Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

02 Maret, 2010

KYAI BERI NASEHAT KE SISWA

Kyai Mustain asal Pondok Pesantren Gedongan Kab Cirebon mengingatkan kepada para siswa SMP Negeri 4 Cirebon agar mereka bisa mensyukuri nikmat bisa sekolah dengan baik. Kyai mengajak siswa untuk mencontoh kepribadian Nabi Muhammad Saw, karena rosulullah tersebut sebaik-baiknya manusia yang patut diteladani.

“Kalian harus bersyukur bisa sekolah disini (SMP 4), karena pada masa jaman bapak sekolah, mau sekolah itu sulit. Untuk itu, dalam perjuangan menuntut ilmu kita harus banyak mencotoh dengan nabi kita, Muhammad Saw. Beliau walau tidak sekolah formal tapi bisa pintar karena belajar keras sendiri,” ungkap Kyai Mustain di depan ratusan siswa yang duduk bersimpuh di depan halaman sekolah.

Penyampaian kyai Mustain itu dalam rangka tausyiah Maulid Nabi tahun ini di SMP Negeri 4 Cirebon. Hadir dalam acara tersebut, kepala sekolah Bapak Suhendi Warna, S.Pd MM, jajaran dewan guru dan seluruh siswa yang duduk dengan alasan koran dan tikar. (*)