Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

02 Maret, 2010

PESERTA STUDY TOUR BARU 50 PERSEN

Rencana study tour SMP Negeri 4 Cirebon pada 8-10 Mei 2010 terus berjalan. Target peserta sebanyak 300 siswa, hingga kemarin baru mencapai 50 persen. Padahal waktu pendaftaran tersisa tinggal satu pekan hingga 6 Maret 2010. Siswa terbanyak yang mengikuti study tour sementara adalah kelas 8.c.

Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Bapak Deny Rochman S.Sos berharap, dengan para siswa bisa memanfaatkan siswa waktu pendaftaran untuk segera mengambil keputusan. “Studi tour ini diprioritaskan untuk kelas 8, karena kelas 9 sudah sibuk menghadapi UN. Namun jika kelas 8 reponnya minim, maka kuota 300 kursi itu bisa diisi oleh siswa kelas 7 dan 9 yang mau ikut serta,” ungkap Pa Deny dalam sambutan sebagai pembina upacara Senin 1 Maret 2010.

Pa Deny mengingatkan kepada para siswa, bahwa kegiatan study tour sekolah merupakan keinginan para siswa berdasarkan hasil jajak pendapat (polling) yang dilakukan pihaknya. Dari hasil polling, sebagian besar siswa menghendaki study tour ke arah Jakarta dan Bogor. Sebagian kecil menginginkan ke Jawa Tengah dan Bali. Tujuan studi tour tahun ini adalah Masjid Istiqlal, Istana Merdeka, Taman Wisata Matahari, Dufan dan lainnya.

“Jadi panitia hanya membantu siswa agar mereka bisa study tour, ini bukan keinginan guru atau sekolah. Yang pasti, study tour sendiri dalam dunia pendidikan, salah satu metode belajar,” ungkapnya.(*)