Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

27 Maret, 2010

RAPAT PERSIAPAN ADIPURA DIGELAR

Rapat persiapan penilaian lomba kota bersih Adipura (P2) digelar di Balaikota Cirebon, Jumat (26/3) pagi. Walikota Bapak Subardi S.Pd langsung memimpin rapat jajaran pejabat tingkat daerah tersebut didampingi oleh Wakil Walikota Bapak Sunaryo SIP MM dan Kepala Bappeda DR. H Wahyo M.Pd. SMP Negeri 4 Cirebon juga diundang dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh kepala sekolah Bapak Suhendi Warna, S.Pd MM.

Rapat kerja yang dibagi dalam sepuluh kelompok kerja tersebut, bidang pendidikan berada pada pokja sepuluh. Dari pihak Dinas Pendidikan yang menyampaikan adalah Sekretaris Disdik Bapak Drs Jaja Sulaeman, M.Pd. Dalam presentasinya, operator dibantu oleh Bapak Deny Rochman, S.Sos, guru SMP Negeri 4 Kota Cirebon.

Setiap pokja melakukan presentasi sekitar 10 menit hasil dari persiapan institusinya dalam penilaian lomba Adipura ke-2 nanti. Penilaian lomba sendiri yang semula pada tanggal 22 Maret 2010 diundur menjadi tanggal 12 April 2010.

Walikota Cirebon Bapak Subardi S.Pd memberikan arahan, dalam persiapan Adipura ke depan pihaknya akan mempertegas kontribusi konkret setiap instansi dalam kesiapan pemenangan lomba Adipura. Walikota menilai, untuk persiapan itu diperlukan rencana program dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), yang selama ini diabaikan.

“Musrenbang itu perlu tidak saja ditingkat kelurahan, tetapi juga ditingkat OPD. Salah satunya untuk membahas perencanaan program Adipura. Jika perlu, untuk mendukung dana program perlu dimasukan dalam pagu APBD. Atau bisa juga program SCR (social coorporate responsbility) perusahaan bisa kita alokasikan ke program lomba-lomba seperti Adipura, Adiwiyata, Bakti Husada dan sebagainya,” tuturnya. (*)