Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

20 Maret, 2010

KADISDIK KUNJUNGI SMP NEGERI 4

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Bapak Drs H Dedi Windiagiri, M.Pd., MM bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke SMP Negeri 4 Kota Cirebon, Rabu (17/3). Kunjungan rutin setiap tahun itu sebagai media silaturahmi dan komunikasi antara dinas, sekolah, guru-guru dan staf tata usaha.

Hadir mendampingi kadisdik adalah Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Bapak Drs. Oma Rustama, M.Pd dan Bagian Keuangan Ibu Dra Eroh. Rombongan langsung diterima oleh Kepala SMP Negeri 4 Cirebon Bapak Suhendi Warna, S.Pd MM. Sayangnya, acara yang dijadwalkan pukul 08.00 baru terlaksana pukul 10.00.

Dalam sambutannya, kadisdik berharap kinerja guru semakin baik seiring membaiknya kesejahteraannya. “Sebagai guru PNS, tugasnya harus kita laksanakan sesuai dengan tupoksi, baik dalam mengajar maupun berpakaian,” tutur Bapak Dedi di depan para guru dan tata usaha di lantai dua sekolah setempat. Kadisdik mengingatkan, dalam mendidik siswa agar guru tidak lagi menggunakan kekerasan karena hal itu tidak dibenarkan apapun alasannya.

Kadisdik mengingatkan para guru agar terus meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya. Pasalnya selama ini ada anggapan, siswa lulusan nilai besar yang masuk ke SMA favorit namun tidak bisa bersaing. “Ada pihak yang meragukan hasil nilai ujian SMP ke SMA itu murni. Karena siswanya ketika sekolah di SMA tersebut tidak bisa apa-apa. Mudah-mudahan ini tidak terjadi di sekolah ini,” tuturnya.

Disela kegiatan dilakukan tanya jawab antara rombongan dinas dengan guru-guru. Namun sayang, karena waktu yang terbatas pertanyaan yang disampaikan belum bisa memberikan masukan kepada pihak Dinas Pendidikan, misalnya soal kebijakan mutasi kepala sekolah yang terlalu cepat sehingga mempengaruhi pengelolaan sekolah. (*)