Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

21 Juni, 2009

SISWA JADI AGEN MARKETING TRY OUT

Panitia Try Out Ujian Masuk SMP Negeri terus melakukan terobosan demi suksesnya acara. Selain menyebarkan undangan ke sekolah-sekolah SD/MI, juga menyebarkan poster-poster ke sejumlah tempat. Bahkan, seluruh siswa diberi kesempatan menjadi agen marketing kegiatan untuk mencari siswa kelas VI yang mau mendaftar.
“Segala upaya sudah kita upayakan. Termasuk merekrut siswa sebagai agent marketing penjualan tiket Try Out. Ini dilakukan karena siswa kelas enam sudah jarang ke sekolah mereka. Maka kita harus bergerak dari rumah ke rumah,” ungkap Koordinator Kegiatan Bapak Deny Rochman, S.Sos.

Ketua OSIS Permadi Azhari menambahkan, dalam strategi penjualan tiket try out tersebut setiap siswa yang mendaftarkan peserta minimal lima orang akan mendapatkan komisi Rp3000 per anaknya. “Jika bisa membawa lebih dari lima anak maka dikalikan 3000 per anaknya. Semakin banyak mendapatkan siswa maka semakin besar juga komisi yang diperoleh siswa,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya memberdayakan seluruh pengurus OSIS dan siswa lainnya dalam mendukung kegiatan siswa tersebut. Rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan pada Rabu 1 Juli 2009 pukul 07.30-13.00 di sekolah setempat. Dalam acara tersebut akan dimeriahkan dengan pembagian doorprize dan hiburan. (*)