Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

10 Juni, 2009

OSIS GELAR TRY OUT TES MASUK NEGERI

Pengurus OSIS SMP Negeri 4 Kota Cirebon membantu lulusan sekolah dasar dan sederajat untuk masuk ke sekolah negeri ke jenjang berikutnya. Caranya? Dengan menggelar kegiatan Latihan Try Out Ujian Masuk SMP Negeri di Kota Cirebon. Acara tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Rabu 1 Juli 2009 di sekolah setempat Jalan Pemuda No. 16 Telp. (0231) 206144 Kota Cirebon atau buka website : demofat-news.co.cc.

"Kegiatan Try Out ini satu bentuk kepedulian pengurus OSIS guna membantu para lulusan SD yang berminat melanjutkan ke SMP Negeri di Kota Cirebon. Melalui kegiatan ini diharapkan mental dan kemampuan otak siswa terbiasa terlatih menghadapi soal-soal ujian,” tutur Wakil Kepala Sekolah Atep Kosasih, S.Pd yang dibenarkan oleh Wakasek Humas Deny Rochman, S.Sos.

Deny menambahkan, kegiatan Try Out didilaksanakan oleh pengurus OSIS tersebut mendapat dukungan positif dari pihak Dinas Pendidikan Kota Cirebon. Melalui surat rekomendasi kadisdik, pihaknya bertekad selain membantu siswa lulusan SD menghadapi ujian masuk SMP Negeri, juga dalam rangka menjaga mutu pendidikan di Kota Cirebon.

“Dengan adanya try out ini kita berharap siswa akan tahu soal prediksi ujian masuk SMP Negeri yang bakal keluar nantinya. Naskah soal sendiri akan disiapkan oleh lembaga bimbingan belajar bermutu,” tutur Deny yang menambahkan dalam try out nanti ada doorprize dan hiburan bagi siswa yang mengikutinya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4 Cirebon Karnadi, S.Pd., M.Hum menjelaskan kegiatan try out yang digagas OSIS sekolahnya merupakan bentuk dari implementasi visi misi sekolah. Untuk itu pihaknya berterima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Drs H Dedi Windiagiri, MM M.Pd yang telah mengijinkan kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kota Cirebon, khususnya mereka yang hendak melanjutkan ke SMP Negeri. Bagi sekolah yang belum mendapatkan undangan, baik di dalam maupun luar kota, bisa menghubungi panitia di sekolah kami,” ujar pria yang akrab dipanggil Iding ini. (*)