Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

29 Juni, 2009

PESERTA TRY OUT LEBIHI TARGET

Kegiatan Try Out Ujian Masuk SMP Negeri mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Cirebon sekitarnya. Dalam beberapa hari pendaftaran dibuka, tercatat hingga kemarin sudah 800 siswa yang terdaftar sebagai peserta. Jumlah tersebut akan terus bertambah hingga hari penutupan 30 Juni mendatang.

Ketua OSIS SMP Negeri 4 Cirebon Primadi Azhari mengaku bersyukur kegiatan yang diselenggarakannya mendapat sambutan dari masyarakat luas. Semula pihaknya dihinggapi perasaan was-was karena awal pendaftaran dibuka yang baru daftar baru dua orang.

“Target kita semula 1000 anak yang ikut Try Out. Namun karena awal pendaftaran terlihat kurang peminatnya, maka kita turunkan menjadi 500 orang. Nah, beberapa hari ini secara berbondong-bondong banyak siswa kelas enam yang mendaftar. Alhamdulillah, kini sudah mencapai 1.045 anak,” tutur Primadi lega.

Sementara itu, sikap yang sama bagi Bapak Deny Rochman, S.Sos. Wakasek Humas ini mengaku gembira antusias masyarakat mengikuti kegiatan try out sekolahnya. Sejak dibuka 20 Juni lalu hingga 27 Juni kemarin, jumlah peserta sudah melebihi target. “Sekarang saya bisa tidur nyeyak,” ungkapnya tersenyum.

Yah, meningkatnya jumlah siswa melebihi target tidak lepas dari kerja keras anak-anak OSIS dan Bapak Deny Rochman. Sejak awal melihat gejala kelesuhan pendaftaran, Bapak Deny terus melakukan rapat evaluasi hampir tiap hari, untuk merancang strategi baru menjaring siswa pendaftar. Kini kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil.

Sesuai jadwal Try Out Ujian Masuk SMP Negeri di Kota Cirebon akan dilaksanakan pada Rabu 1 Juli 2009 mulai pukul 07.30-12.00 bertempat di SMP Negeri 4 Kota Cirebon Jalan Pemuda No. 16. Peserta try out berpakaian bebas tapi rapih, bersepatu dan membawa alat tulis pensil 2B dan penghapus. Pengawas try out adalah pengurus OSIS sekolah setempat. (*)