Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

08 Juni, 2009

SIBUK TOUR, IKUTI LOMBA LINGKUNGAN

SMP Negeri 4 Cirebon mengikuti lomba lingkungan sehat, bersih dan asri di tingkat kota. Waktu penilaian dilakukan pada hari Rabu 2 Juni 2009 pagi hari di sekolah setempat. Sayangnya, waktu penilaian berbarengan dengan rencana study tour sekolah ke daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Padahal sebagian guru yang ikut di dalamnya ada wakil kepala sekolah bidang Kesiswaan, Humas, ketua pelaksana lingkungan bersih.

Menurut Humas Sekolah Bapak Deny Rochman, S.Sos, kepergian guru-guru khususnya beberapa wakil kepala sekolah mengikuti study tour bukan lari dari penilaian lomba. Namun karena tour sudah dijadwalkan jauh-jauh hari daripada lomba lingkungan bersih.

“Study tour sudah kita jadwalkan sejak awal tahun 2009. Sementara lomba baru ada pemberitahuan minggu-minggu lalu. Itu pun ada pengunduran waktu penilaian sehingga diluar kemampuan kita. Daripada dua-duanya tidak terurus, sehingga harus pilih satu,” tutur Pa Deny ketika dihubungi via handphone.

Namun demikian, lanjut Bapak Deny, pihaknya sudah konsultasi dengan kepala sekolah. Hasilnya, tanggung jawab lomba lingkungan bersih sehat dilimpahkan kepada wakasek dan guru lainnya yang tidak berangkat. “Yang penting, semua bahan-bahan lomba sudah disiapkan jauh-jauh hari,” tutur pembina mading Demofat-News ini. (*)