Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

29 Juni, 2009

GURU KECEWA KEPADA KELAS TIGA

Guru-guru dibuat kecewa dengan ulah tingkah anak kelas tiga. Mereka selalu membuat kerusakan, nakal dan ruang kelas belajar kotor. Kebiasaannya selalu nyolot jika ada guru yang marah apalagi cuma nasehati. Akibat kebiasaan urakan itu wali kelasnya akhirnya jatuh sakit. Untung saja tidak sampai meninggal dunia.

Pagi itu, guru olahraga menghampiri anak kelas tiga. Dengan meniupkan pluit; priiit... guru olahraga itu langsung menegur siswa yang masih terlihat santai berada di luar kelas. Padahal bunyi bel masuk sekolah sudah berlalu beberapa menit yang lalu.

Tidak hanya guru olahraga yang kecewa. Guru agama pun dibuat salah tingkah oleh ulah siswa kelas tiga. Bayangkan saja, diperintah keluar bagi siswa yang tidak mengerjakan PR, eh malah semuanya keluar ruangan kelas. Kontan saja guru agama jadi terheran-heran dan marah. Tapi tahunya, ternyata seluruh siswa kelas itu tidak mengerjakan PR. Dasar...

Yang sial lagi adalah guru Bahasa Inggris. Gayanya yang centil menjadi bahan ejekan anak-anak. Pelajaran yang disampaikannya selalu dibuat guyonan siswa. Diperintah untuk ulangan, eh malah siswa tidak mau. Malah pintanya tebak-tebakan setiap ada pelajaran Bahasa Inggris. Aneh.

Tingkah polah anak kelas tiga itu tentu saja membuat kecewa para guru. Apalagi bagi wali kelasnya yang hampir tiap hari “makan hati” melihat anak didiknya yang banyak digosipin guru-guru. Karena kepikiran, wali kelas pun sakit-sakitan. Untung saja tidak sampai meninggal dunia. Sekolah itu bisa heboh.

Peristiwa itu terjadi pada sebuah SMA bernama Meregehese. Sebuah sekolah di negeri impian yang diangkat dalam sebuah drama musikal remaja di acara Wisuda Alumni SMP Negeri 4 Cirebon, Senin 22 Juni 2009. Ceritanya campuran. Ada konflik, romantisme, humor dan lainnya. Alur ceritanya sebenarnya mengangkat permusuhan antara ekskul Basket dengan anak-anak Cheers Laders.

Seluruh pemeran drama murni dari siswa kelas IX dibantu oleh siswa kelas VIII. Drama musikal digarap oleh tim kreartif Demofat-News. penulis naskah Della, musical director Tifani, pengarah gaya Tifani dan Della, narastor Puteri Intan Pratiwi, manajer editing-finishing Bapak Deny Rochman, S.Sos.

Tampil dalam drama musikal tersebut antara lain Tifani sebagai Kirana, Della sebagai guru bahasa Inggris Bu Neksi, Leni sebagai Bu Lena wali kelas, Raka sebagai Dimas kekasih Nesya, Dinda sebagai Nesya, Abdan sebagai Pa Amas guru agama, Sandy sebagai Pak Sukamaju guru olahraga, Sabdono sebagai Revo, Virginia sebagai Virgin, Sani sebagai Edo, Reza sebagai Reza Dinda Ayu sebagai Bunga, sebagai Leksa. (*)