Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

10 Juni, 2009

AKHIR TAHUN, STUDY TOUR KE BALI

Tingginya minat siswa ingin study tour ke Bali disambut baik oleh pihak sekolah. Hal ini menjadi agenda pembahasan dalam rapat evaluasi study tour ke Jawa Tengah dan Yogyakarta, dua hari lalu. Dalam rapat tersebut, guru-guru merespon positif keingingan siswa tersebut. Dalam waktu dekat pihak sekolah akan membuka pendaftaran study tour ke Bali.

“Kita coba memfasilitasi study tour ke Bali. Untuk memudahkan siswa dalam pembayaran, sekolah akan membuka program tabungan study tour. Mereka yang berminat mulai dari sekarang harus mendaftar, biar kita tahu kepastiannya berapa siswa yang serius ikut ke Bali,” tutur Pak Atep Kosasih, S.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Atep menambahkan, untuk study tour ke depan akan dilaksanakan pada semester ganjil, sekitar bulan Desember. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban orang tua siswa, khususnya kelas tiga (sembilan). “Pengalaman sebelumnya jika tour dilakukan semester genap, banyak siswa yang tidak ikut karena alasan uangnya untuk daftar sekolah ke SMA,” ujar Pak Atep.

Pihaknya berharap, keinginan siswa ke Bali bukan hanya mimpi dan omong kosong. Soalnya kasus study tour kemarin sesuai dengan hasil survai siswa kelas sembilan yang mau ikut tour sebanyak 150 anak. Namun nyatanya jumlah yang ikut tidak lebih dari separuhnya. (*)