Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

08 Juni, 2009

FASILITAS STUDY TOUR OKE, TAPI ..........

Apa komentar siswa terhadap pelaksanaan study tour tahun ini? “OK. Walau tidak pake EO (event organizer), tapi pelaksanaan tour kali ini lebih baik dari tahun kemarin yang pake EO. Moga ke depan akan lebih baik lagi,” tutur salah satu peserta dalam SMS yang diterima panitia.

Tahun ini memang sekolah kita tidak memakai jasa biro perjalanan wisata. Ini bukan berarti tidak ada penawaran dari sang biro. “Banyak biro yang berdatangan, baik surat maupun orangnya, menawarkan jasa perjalanan. Tapi kami menolaknya karena tahun ini kita mencoba dikelola sendiri,” tutur Bapak Atep Kosasih, S.Pd ketua panitia study tour.

Menurut siswa, fasilitas study tour tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, khususnya sarana busnya yakni Metropolitan terasa nyaman dinaiki. Fasilitas lainnya seperti hotel, makanan, obyek wisata dan sebagainya walaupun cukup puas namun ada beberapa kritik kepada panitia.

“Hotel penginapan kalau bisa nanti satu kamar jangan terlalu banyak isinya, yah maksimal 5 oranglah,” usul siswa kepada panitia melalui polling digital via handphone. Seluruh siswa mengusulkan agar tahun depan pelaksanaan tour jangan sebelum ulangan semester. “Sudah capek tour, pulangnya harus capek mikir karena menghadapi ulangan. Jadi nanti sebelum ulangan aja biar fresh,” ujar siswa lain. (*)