Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

30 Juni, 2009

BANGKITKAN TEAMWORK SEKOLAH

Melepas penat setelah sibuk mengurusi nilai ujian, para guru dan karyawan SMP Negeri 4 Cirebon menggelar kegiatan outbond, Minggu (28/6). Kegiatan ini dipusatkan di area outbond Prima Resort Kuningan.

Hadir dalam acara tersebut kepala sekolah Bapak Karnadi, S.Pd.,M.Hum beserta istri dan anaknya, seluruh guru dan karyawan sebagian bersama keluarganya. Mereka menghabiskan waktu untuk outbond dari pagi hingga sore.

Selama seharian seluruh peserta outbond harus mengikuti berbagai permainan baik indoor maupun outdoor, dari yang ringan seperti ice breaker hingga advanture pertualangan. Acara dipandu oleh PDS (Diaku Point Service), event organizer yang biasa memberikan layanan outbond.

Permainan yang diikuti antara lain Harmony Sandal, Spider Web, Pipe and Ball, Bambo Bridge, Puzzle. Selain itu ada juga trust fail, tarzan swing, climbing net dan flying fox. Sebelumnya peserta melakukan hiking perjalanan lintas medan pesawahan tidak jauh dari lokasi.

Setelah pemanasan dan sarapan pagi, peserta dibentuk dalam beberapa kelompok. Secara bergilir kelompok tersebut melakukan berbagai permainan secara bergilir. Seluruh permainan yang disampaikan mengajarkan tentang perlunya kerjasama, motivasi, kosentrasi, strategi dan kekuatan dalam kehidupan dunia kerja.

Kepala Sekolah Bapak Karnadi, S.Pd.,M.Hum mengatakan kegiatan yang diadakannya itu upaya membangun soft skill warga sekolahnya. Pasalnya kompetensi sosial dan kepribadian ini sangat berpengaruh pada pendagogik dan andragogik teknis warga sekolah.

“Dalam berkarya mencapai tujuan bersama di sekolah diperlukan persepsi dan kerjsama bersama. Maka diharapkan dengan outbond ini kompetensi sosial dan kepribadian kita akan terasah dengan baik,” ungkapnya. (*)