Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

11 Agustus, 2009

ORANGTUA BENAHI KELAS ANAKNYA

Kiprah orangtua siswa mulai menunjukkan geliatnya. Satu demi satu pengurus paguyuban kelas membenahi ruang kelas dimana anaknya belajar. Kelas yang sudah tampak bagus adalah kelas VII.A dan kelas VII.C. Dua kelas ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti AC, dispenser, lemari dan sebagainya.

Bagaimana kelas lain? Tidak kalah dengan dua kelas di atas, pengurus paguyuban kelas lainnya juga mulai musyawarah guna meningkatkan kualitas belajar anaknya di kelas. Kelas Bapak Sigit Nurhendi SE, misalnya, berencana akan membeli alat multimedia plus televisi plat dalam mendukung belajar anak di kelas.
“Semula kita mau latah beli AC dan dispenser. Tapi setelah ada masukan dari orangtua akhirnya kita memutuskan beli sesuatu yang langsung mendukung pembelajaran anak yaitu alat multimedia,” ujarnya setelah memimpin rapat paguyuban kelas.
Pada hari yang berbeda, kelas VII.A mulai sibuk dibenahi. Usai pulang sekolah, beberapa pekerja sambatan melakukan pengecatan ruang kelas dan pembenahan atap yang bolong. (*pade)