Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

11 Agustus, 2009

MINAT BIDANG OLAHRAGA MEMBLUDAK

Program Prestasi Akademik bidang Olahraga mendapat respon luar biasa dari para siswa. Ratusan siswa mendaftarkan diri mengikuti program setiap Sabtu tersebut. Tapi sayangnya hal itu membuat tiga guru olahraga kewalahan menangani banyaknya siswa yang mengikuti program tersebut.

Guru Olahraga Saoman Wahidin, S.Pd mengaku kebingungan dengan jumlah siswa yang sangat banyak mengikuti bidang olahraga. Padahal guru yang ada hanya tiga orang, sedangkan jumlah cabang olahraga sesuai minat siswa sangat banyak.
Melihat hal itu pihaknya akan melakukan seleksi penerimaan siswa bidang studinya. “Kita akan seleksi 40 orang saja, sehingga siswanya harus mengikuti bidang studi lain,” tuturnya.
Seperti diketahui bahwa pada tahun pelajaran 2009/2010 pihak sekolah menetapkan kebijakan baru program prestasi akademik (PPA) dua jam setiap hari Sabtu. Program ini dilakukan seluruh bidang studi pelajaran tanpa kecuali. Targetnya adalah mempersiapkan siswa guna mengikuti lomba dalam berbagai event dan jenisnya. (*pade)