Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

24 Agustus, 2009

KEPALA SEKOLAH RESMI BUKA SANLAT

Pelaksanaan pesantren kilat (Sanlat) SMP Negeri 4 Kota Cirebon secara resmi dibuka oleh Kepala Sekolah Bapak Karnadi, S.Pd, M.Hum, kemarin (24/8). Sanlat akan berlangsung selama tiga minggu diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas VII hingga kelas IX.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah mengajak seluruh siswa agar bisa memanfaatkan kegiatan yang baik di bulan baik tersebut. Pasalnya pada tahun berikutinya belum tentu akan bertemu dengan bulan suci Ramadhan dan kegiatan sanlat.
“Semoga dalam setiap nafas kita di masjid ini selalu menyebut nama Allah. Marilah kita manfaatkan kegiatan pesantren kilat ini dengan baik. Karena kegiatan ini adalah yang terakhir sebelum kalian menghadapi ujian nasional,” tutur kepala sekolah di depan siswa kelas IX di masjid sekolah.
Panitia Sanlat Bapak Arif Syarifuddin S.Ag mengatakan, kegiatan sanlat sekolahnya akan dilaksanakan dalam tiga gelombang. Gelombang pertama akan diikuti seluruh siswa kelas IX selama satu pekan. Gelombang kedua kelas VIII dan satu pekan terakhir akan diikuti oleh siswa kelas VII.
“Sanlat dilaksanakan dalam tiga minggu secara bergelombang. Mereka akan mendapatkan ilmu agam dari para instruktur baik dari Bina Siswa Islami atau dari guru-guru,” ujar guru agama senior ini yang sebentar lagi akan pensiun. (pade)