Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

23 April, 2009

SISWA FINALIS BERADU ARGUMEN

Sembilan finalis siswa berprestasi beradu argumen tentang tema yang disodorkan juri lomba memperingarti Hari Kartini 21 April 2009 kemarin. Dalam menyampaikan tanggapannya, ada siswa yang lancar bicara dan berbobot, tetapi ada saja yang bingung menyampaikannya.

Para finalis tersebut adalah Rizal Hidayat (7.b), Bahariansyah (7.c), Dini Safitri (7.a). Sedangkan dari kelas delapan adalah M. Azhari (8.d), Rahmi Aulia (8.c), Hegar M. Rizky (8.e). Finalis kelas sembilan adalah Nur Saidatunisa (9.g), Putri Intan Pratiwi (9.c) dan M. Ferdiansyah (9.f).

Sembilan finalis tersebut merupakan siswa yang lolos seleksi akademik tahap awal. Menurut juri Bapak Farhan Amin, S.Pd para finalis tersebut memiliki empat nilai pelajaran yang terbaik melalui Z score. Penilaian juga melibatkan seluruh siswa untuk memilih pilihan mereka calon siswa berprestasi yang paling layak.

Dalam audisi pada hari Selasa akan mengukur tentang kepribadian, kepemimpinan dan wawasan siswa. “Karena memilih siswa berprestasi tidak hanya diukur dari nilai pelajaran. Tetapi harus mempertimbangkan sisi kepribadian dan kepemimpinannya,” tutur Farhan.