Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

06 April, 2009

IKUTI LOMBA SCIENCE COMPETITION

Siswa SMP Negeri 4 Kota Cirebon kembali berlaga untuk mengukir prestasi sekolahnya. Kali ini jenis lomba yang diikuti adalah bersifat akademik (ilmiah) yang diberi nama Science Comptetition. Lomba bertempat di SMA Kristen 1 BPK Penabur Kota Cirebon berlangsung 6-7 April 2009.

Sekolah ini akan mengirimkan satu tim yang terdiri dari enam orang dibawah bimbingan Ibu Pipih, S.Pd dan Ibu Titin, S.Pd. Materi yang diperlombakan adalah matematika, kimia, fisika dan biologi.

“Sesuai dengan surat dari panitia, soal yang akan diberikan sebanyak 80 soal. Dalam penyisihan akan dipilih 12 tim, kemudian dalam babak semi final dengan system cerdas cermat. Artinya nanti ada pertanyaan wajib, lemparan dan rebutan, “ tutur Ibu Pipih dan Ibu Titin sebelum berangkat lomba, Senin pagi.

Kompetisi itu sendiri akan memperebutkan tropi dan uang pembinaan senilai 2 juta rupiah. Juara pertama Rp 1 juta, kedua Rp 600 ribu dan ketiga Rp 400 ribu. Semoga sukses yah…