Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

23 April, 2009

PERINGATAN HARI KARTINI MERIAH

Ibu kita Kartini mendadak bangun dari tidur panjangnya di alam baka sana. Ibu Kartini tersenyum lucu ketika putera puteri anak bangsa, bergaya di depan halaman sekolah, SMP Negeri 4 Cirebon. Yah, hari selasa 21 April 2009 kemarin seluruh siswa sekolah tersebut bersuka cita memeriahkan peringatan Hari Kartini.
Pada tahun ini, ada tiga lomba yang diadakan pihak sekolah, yaitu lomba kelas teladan, lomba unjuk cita-cita dan lomba siswa berprestasi. Penilaian lomba kelas teladan dilakasanakan sebelumnya hari H, sedangkan lomba cita-cita pada hari Selasa dan lomba siswa berprestasi dilakukan audisi beberapa tahap.

Selasa kemarin, sejak pukul 07.30 seluruh siswa setiap kelas dengan berpakian sesuai dengan cita-citanya sudah berkumpul di lapangan basket sekolah. Mereka kemudian berjalan menuju halaman depan sekolah untuk dinilai juri. Sebagai juri lomba adalah Pa Atep Kosasih, S.Pd, Pa Nursobah, S.Pd dan Ibu Oom, S.Psi

Hadir juga disana para undangan dari unsur guru dan karyawan serta para orang tua donatur yang membantu dana kegiatan. Mereka juga mengenakan pakaian kebaya dan jas berdasi bagi bapak-bapak.

Sekitar pukul 09.00 dilanjutkan audisi lomba siswa berprestasi. Ada sembilan siswa yang menjadi finalis lomba. Mereka satu demi satu menyampaikan pendapatnya tentang tema yang sudah ditentukan. Sebagai juri lomba adalah Pa Farhan Amin, S.Pd, Sri Sunarsih, S.Pd dan Neti Kurnia, S.Pd.

Acara yang dipandu oleh Ibu Ipah Latifah, dibantu siswa Natasha dan Ainul berjalan sangat meriah. Kemeriahan menjadi-jadi ketika satu demi satu pementasan seni berlangsung. Ada sintren, sosiodrama penderitaan Kartini, story telling, puisi dan group band.

Dalam sambutannya, kepala sekolah Bapak Karnadi S.Pd. M.Hum mengaku bangga dengan kreasi anak didiknya dan kerja keras bapak ibu guru dan karyawan. Kegiatan yang diadakan tersebut merupakan bentuk implementasi dari visi misi sekolahnya yang cinta sukses. (*)