Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

27 April, 2009

SEKOLAH SIAPKAN TIM SUKSES UJIAN

Kecerdasan intelektual siswa SMP/MTs di Kota Cirebon bakal diuji. Selama empat hari ke depan, sejak Senin 27 April hingga 30 April 2009 sebanyak 6.117 siswa akan mengikuti ujian nasional secara serentak se- Indonesia. Jumlah tersebut termasuk sIswa SMP Negeri 4 Cirebon sebanyak 271 jiwa.

Selama empat hari ke depan, siswa secara berurutan akan menghadapi ujian Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. Ujian akan dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 10.00. Sementara ujian nasional berlangsung, siswa kelas VII dan VIII diliburkan hingga kamis mendatang.

Kepala SMP Negeri 4 Cirebon Bapak Karnadi, S.Pd.,M.Hum menegaskan, sudah dari awal menyiapkan tim sukses ujian nasional. Tim sukses ini sudah dibentuk sejak Januari 2009, namun menurut pria yang akrab dipanggil Iding ini, tim sukses yang dimaksud bukan hal negatif yang dilarang oleh pemerintah.

“Kalau ditanya apakah kita punya tim sukses UN, ya di jawab saja kita punya. Tim sukses kita ini hanya bekerja sebagai panitia pengayaan siswa kelas sembilan dan try out UN selama tiga kali. Sedangkan tim sukses untuk membantu siswa mengerjakan soal UN, kita tidak perlu. Biarkan siswa mengerjakan soal sesuai kemampuannya,” tandas Iding di depan guru dan karyawan dalam rapat dinas, Sabtu (25/4).