Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

19 April, 2009

SEKOLAH TIDAK PERNAH SEPI KEGIATAN

Tidak ada libur, tidak ada hari belajar, sekolah SMP Negeri 4 Kota Cirebon selalu ramai kegiatan. Minggu (19/4) kemarin, misalnya, sekolah di Jalan Pemuda No. 16 Kota Cirebon ini terlihat ramai. Di msjid sekolah, dijumpai ada kajian keislaman siswa. Di kelas beberapa siswa terlihat sibuk membenahi kelasnya, sedangkan di ruangan lain terdapat rapat kepala tata usaha SMP se Kota Cirebon.

Menurut Ibu Efi Sofiah, S.Pd.I, guru PAI sekolah setempat untuk kegiatan kajian keislaman siswa merupakan kegiatan ekstrakurikuler sekolah. Setiap minggu dua kelas tiap tingkatannya mengikuti kegiatan keagamaan yang sudah berlangsung sejak awal tahun pelajaran dengan pematerinya ustadz ustadzah BSI.

“Kajian ini rutin dilaksanakan setiap hari minggu. Pesertanya dari siswa dua kelas setiap tingkatannya, khususnya kelas tujuh dan delapan. Namun yang sudah berjalan efektif itu baru kelas tujuh, sementara kelas delapan belum,” tutur Efi, coordinator kegiatan kelas tujuh (satu) kepada demofat-news disela kegiatan berlangsung.

Sementara itu, di kelas lain sejumlah siswa sibuk membenahi kelasnya. Ada apa? Mereka berupaya mempercantik kelas untuk mengikuti lomba Hari Kartini yang akan digelar Selasa 21 April 2009. Lomba yang diadakan seperti lomba kelas teladan, lomba unjuk cita-cita dan lomba siswa berprestasi.