Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

27 April, 2009

RATUSAN SISWA DOA BERSAMA

Sadar dalam keterbatasannya sebagai manusia, ratusan siswa SMP Negeri 4 Kota Cirebon ramai-ramai melakukan doa bersama (istighosah) di halaman basket sekolah setempat, Sabtu (25/4). Yang menarik, doa bersama ini diikuti juga oleh orangtua siswa khususnya kelas IX (kelas tiga), selain tentu saja kepala sekolah, guru dan karyawan.

Doa bersama diikuti oleh seluruh siswa baik kelas VII, VIII dan kelas IX. Mereka semua memunajat kepada Sang Kholik untuk kesuksesan menghadapi ujian nasional mulai Senin (27/4) besok hingga empat hari ke depan. Dizikir dipimpin oleh ustadz Arif Syarifuddin, S.Ag, guru agama Islam sekolah ini dan muhasabah oleh ustadz Komarudin, S.Ag, guru PAI dari SMA Al Azhar.

Ustadz Arif Syarifuddin, S.Ag, sejak pukul 07.00 memimpin dzikir di depan ratusan siswa. Mereka tampak khidmat kendati sinar matahari mulai terasa panas di badan. Namun harapan terkabulnya doa kepada Sang Pencipta agar diberi kemudahan dan kesuksesan ujian bisa mendinginkan keadaan.

Kepala Sekolah Karnadi, S.Pd., M.Hum mengatakan doa bersama merupakan bentuk kepasrahan manusia kepada Yang Maha Kuasa setelah kita berusaha maksimal. “Kita sudah persiapan maksimal untuk menghadapi ujian nasional, seperti pengayaan, try out dan lainnya. Namun kemampuan kita terbatas, maka kita berharap kepada sesuatu yang tidak terbatas, Allah Swt.”

Dipenghujung acara, suasana berubah hening. Hanya terdengar suara isakan tangis dan tetesan air mata. Dengan tangan menengadah, ratusan peserta istighosah hayut dalam kedekatan Sang Kholik. Ustadz Komarudin, terus melakukan muhasabah, menyetuh jiwa para peserta. Dan akhirnya, semua berdoa semoga Allah Swt memberikan kesuksesan ujian nasional dan kelulusan sekolah, amien...