Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

27 April, 2009

SAMBIL MENARI, GHINA TAMPIL MEMUKAU

“Hi my friends! I can play the game now. I’m sure that you can’t find where I’m,” ucap Ghina, siswa SMP Negeri 4 Cirebon ini di depan juri dan penonton diiring lagu Doo Be Doo Gita Gutawa. Ghina pun kemudian lari-lari kecil menunjukkan keceriaannya dalam cerita strory telling yang dilombakan Sabtu (25/4) kemarin bertempat di sekolahnya.

Siswa kelas VII.a ini sangat fasih mengucapkan bahasa Inggris. Tanpa teks, Ghina memperagakan dialog berjudul The Blue Fairy and Her Yellow Wings. Silih berganti Ghina memerankan tiga puteri Peri, merah, hijau dan hitam. Setting cerita di tengah hutan yang indah, siswa imut-imut ini terampil menggunakan gambar-gambar tiga puteri Peri sebagai alat peraga.

“I can’t join with them! I’m the Blue Fiary, but my wings are yellow,” Said the Blue Fairy yang ditirukan Ghina dengan ceria diringi melodi musik natural hasil garapan bapak Deny Rochman, S.Sos. Berkat kemampuannya Ghina dipastikan termasuk peserta yang akan masuk tiga besar sebagai juara lomba strory telling antar SMP se-Kota Cirebon. Mereka yang lolos akan mewakili Kota Cirebon ke tingkat Propinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Guru Pembimbing Strory Telling Ibu Yetti Heryati, S.Pd mengaku puas dengan penampilan Ghina. “Luar biasa bagus. Ghina kayaknya bisa jadi juara. Karena selain penampilan dan kemampuan menguasai materi, juga dilengkapi sound effect yang cocok dengan setting cerita,” tutur Ibu Yetti, yang juga salah satu juri lomba tersebut. (*)