Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

19 April, 2009

Selasa, SMP 4 Bakal Heboh

Selasa ini (21/4) warga sekolah SMP Negeri 4 bakal heboh. Hari itu bakal ada tiga perlombaan sekaligus dalam rangka hari Kartini. Lomba itu adalah kelas teladan, siswa berprestasi dan lomba unjuk cita-cita. Yang unik lomba kali ini adalah lomba unjuk cita-cita. Mengapa?


Koordinator kegiatan Hari Kartini Deny Rochman S.Sos mengatakan, dalam lomba unjuk cita-cita itu setiap siswa harus berpakaian sesuai cita-citanya masing-masing. “Anak yang cita-citanya jadi dokter ya harus berpakaian dokter dan seterusnya. Jadi penilaiannya tidak hanya perorangan tetapi juga kelas,” tuturnya.

Teknisnnya, kata Wakasek Humas ini, setelah upacara bendera Hari Kartini siswa untuk berjalan sesuai kelasnya masing-masing dengan membawa papa nama kelas. Mereka sescara berbaris melintas di depan halaman sekolah karena akan dinilai juri.

Hal menarik lainnya adalah lomba siswa berprestasi. Karena penilaian lomba ini berlapis, mulai dari aspek akademik hingga penilaian kepribadian, wawasan dan kepribadian. “Siswa yang masuk finalis, mereka yang memiliki nilai belajarnya baik. Pemenang akan ditentukan setelah melawati audisi di depan panggung ditanya oleh dewan juri, Selasa nanti,” ujarnya.