Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

19 April, 2009

PRAMUKA LATIHAN GABUNGAN

Gugus Pramuka SMP Negeri 4 Cirebon mengikuti latihan gabungan se- Kecamatan Kesambi, Minggu (19/4). Latgab yang diadakan oleh Ranting Pramuka Kesambi itu dipusatkan di SD Sunyaragi Kota Cirebon.

Latgab diikuti 40 Sekolah Dasar dan sekitar 6 SMP dari 11 sekolah yang ada di kecamatan tersebut baik negeri maupun swasta. Peserta diberikan materi tentang PBB dasar, PBB tongkat, dasar-dasar kepramukaan dan games.

Pembina Pramuka SMP Negeri 4 Cirebon Bapak Saoman Wahidin, S.Pd dan Tayanti Dewi Utami, S.Pd mengatakan, untuk latgab kali ini pihaknya mengirimkan 2 tim terdiri putera puteri. Jumlah total siswa yang dikirimkan sebanyak 28 orang. Ditanya soal target, pihaknya mengaku tidak memiliki target apapun.

“Inikan cuma latihan gabungan bukan lomba, jadi kita tidak punya target apapun. Yang penting kita mengirimkan tim sebagai bentuk partisipasi setelah sekian lama latgab ini mandeg, tidak ada kegiatan. Namun demikian, anak-anak kita ikut ambil bagian sebagai petugas upacara,” tutur Ibu Tayanti dibenarkan oleh Bapak Saoman disela kegiatan. (*)