Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

23 Juli, 2018

KOMITE TERUS MEMPERCANTIK KELAS

Sejak Kepala Sekolah Hj Sumiyati, S.Pd., MSi jajaran komite sekolah ikut serta menata sarana sekolah. Pengurus komite yang baru usia lima bulan, menggalang swadana dari para orangtua siswa. Orangtua tersebut tergabung dalam kepengurusan komite kelas. Pengerjaan perbaikan sarana pun oleh mereka.

"Alhamdulillah komite dan pihak sekolah ada sinergis. Para orangtua siswa setiap kelasnya mulai membenahi ruang belajar anaknya. Apakah mengecet, perbaikan pintu maupun meja kursi yang rusak ringan, kipas angin, jendela," tutur Andi Azis, MM ketua Komite Sekolah SMP Negeri 4 Kota Cirebon.

Ia mengakui belum semua kelas melakukan hal yang sama karena penggalangan dana ini bersifat sukarela. Yang menggalang orangtua siswa dan yang melaksanakan renovasi juga mereka. Pihaknya berharap, upaya komite kelas yang sudah memperbaiki kelasnya akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi kelas lain.

"Kami ucapkan terima kasih kepada para komite kelas yang sudah ikut berpartisipasi aktif memperbaiki ruang kelas belajar anak-anaknya. Semoga komite kelas lain yang belum bisa menyusul demi kenyamanan belajar anak. Pendidikan itu tanggung jawab bersama," tandas Kabag Akuntansi Badan Keuangan Daerah Pemkot Cirebon ini.

Dalam kesempatan itu, selaku komite pihaknya berharap partisipasi wali kelas dalam ikut menggerakan komite kelasnya. Jika wali kelasnya tidak pro aktif menjembatani komunikasi antarorangtua siswa dan dengan pihak sekolah maka upaya perbaikan sarana belajar anak-anak akan terhambat.

"Jika wali kelasnya ikut aktif maka komite seluruh kelas bisa bergerak untuk bareng-bareng perbaiki sarana sekolah. Sarana yang dipasang pun perlu dukungan aliran listerik sehingga perlu dukungan dari pihak sekolah," ujarnya. (HumaSpenpat)