Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

23 Juli, 2018

HARUS PUAS JADI RUNNER-UP

Anak-anak SMP Negeri 4 Kota Cirebon harus menahan keinginan menjadi juara satu dalam ajang AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2018. Sebanyak 14 siswa baru yang memperkuat tim SSB Naga Bekisar Asahan Sumatera Utara itu harus kalah keberuntungan dari lawannya. Di babak final, kalah adu finalti SSB Asiop Apacinti DKI Jakarta.

Drama adu finalti harus dilalui setelah pertandingan full time kedudukan skor 0-0 di Stadion Soemantri Brodjone­goro Jakarta, Minggu (22/7). Gol Ridho sem­pat mence­tak pada menit ke-17 babak ke­dua dianulir oleh wasit kare­na menganggap Ridho sudah berada dalam po­sisi offside.

Di babak adu penalti, dari tiga pemain yang menjadi ek­sekutor Asiop Apacinti hanya gagal satu. Sedangkan di Naga Bekisar ada dua pemain yang gagal melakukan eksekusi. Alhasil, skor akhir 2-1 untuk ke­menangan Asiop Apacinti.

Meski gagal meraih hasil ter­baik, namun Wakil Ketua Umum Asprov Sumut, Subag­ja Suihan yang menyaksikan langsung jalannya laga final tetap memberikan apresiasi kepada tim besutan pelatih Nasuka. Dengan kekalahan ini maka anak-anak SMP Negeri 4 Kota Cirebon, urung mewakili Indonesian event tingkat dunia di Spanyol.

Kendati hanya runner-up namun menjadi prestasi yang membangkan. Event ini dilalui dengan panjang dan menyisikan 14 dari total 16 klub usia pelajar se-Indonesia. Ke-16 tim yang lolos ke final nasional merupakan hasil dari seleksi final regional yang telah dilaksanakan di 11 provinsi di Indonesia. Rencananya dalam waktu dekat anak-anak super ini akan bertemu bupati setempat. (HumaSpenpat)