Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

07 September, 2009

LIMA SISWA JADI DA’I CIREBON TV

Lima siswa SMP Negeri 4 Cirebon tampil sebagai da’i (juru dakwah) di Cirebon televisi, Minggu (6/9). Mereka sejak pagi hingga sore tengah mengikuti kegiatan lomba dakwah di station televisi lokal tersebut. Sayangnya, dari lima peserta yang dikirim hanya satu siswa yakni Rizki Amalia yang berhasil lolos sebagai juara kedua untuk tingkat SMP.

Lima siswa yang tampil tersebut adalah Marliana Tiwi kelas IX.a, M Azhari kelas IX.d, Rizki Amalia kelas IX.a, Wili Binafsih kelas VIII.h dan Leni Widyaningsih kelas VIII.h. Mereka tampil mengikuti lomba dakwah tingkat SMP/MTs se-Kota Cirebon. Pada kesempatan yang sama juga ada lomba tingkat SD/MI dan SMA/SMK/MA.

Kelima siswa tersebut menyampaikan materi lomba bertema Ramadhan dan Hari Kemerdekaan. Namun secara umum dewan juri menilai siswa SMP Negeri 4 Cirebon lemah dalam penguasaan materi lomba. Terbukti sebelum waktu habis mereka banyak yang lebih dulu selesai.”Mungkin karena grogi kali yah, karena masuk TV,” ujar guru-guru mengomentari jalannya perlombaan itu keesokan harinya di ruang guru. (*)