Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

13 September, 2009

BERBUKA PUASA MENAHAN AIR MATA

Dipenghujung waktu liburan sekolah, pengurus OSIS mengadakan acara buka puasa bersama. Mungkin tidak mau ketinggalan dengan siswa kelas lainnya. Tempat yang dipilih adalah rumah makan di kawasan Tuparev Cirebon. Di tempat ini juga seluruh peserta berbuka puasa dengan menahan air mata.

Hadir dalam acara tersebut hampir seluruh pengurus OSIS, terdiri kelas VIII dan kelas IX. Pembina OSIS pun, yakni Bapak Atep Kosasih, S.Pd dan Bapak Akhmad Zaeni pun hadir, termasuk Bapak Deny Rochman, S.Sos sebagai Humas Sekolah dan staf TU Supriyatno juga diundang.

Acara yang dijadwalnya pukul 17.00 hanya diisi dengan kegiatan ngobrol dan bercanda. Mendekati waktu magrib tiba, ketua OSIS Primadi Azhari menyampaikan sambutannya. Ketua OSIS menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus hadir dalam kegiatan kebersamaan itu.

Saat waktu magrib pun tiba. Satu demi satu seluruh peserta buka puasa menyantap hidangan yang ada. Menunya: minuman es teh manis dan jeruk, nasi putih, ayam goreng dan sambal lalap. Belum habis makanan disantap, wajah-wajah pengurus OSIS terlihat memerah menahan air mata. Penyebabnya adalah sambal makanan yang super hot sehingga membuat siapa pun yang makan mulutnya akan manyun kaya mulut ikan berenang. Wuih....

“Gila sambalnya, pedes banget. Idenya siapa sih makan disini?” ujar Bapak Akhmad Zaeni akhirnya tidak berani menyentuh sambal dicobek karena penyakit lambungnya yang kambuhan. Acara bubar ditutup dengan foto bersama di depan rumah makan. (*)