Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

04 September, 2009

47 SISWA RAIH BEASISWA MISKIN

Sebanyak 47 siswa SMP Negeri 4 Cirebon memperoleh bantuan beasiswa dari Pemerintah Kota Cirebon melalui Dinas Pendidikan setempat. Beasiswa tahun anggaran 2008 tersebut langsung dibagikan kepada siswa bersama orangtuanya masing-masing di ruang laboratorium IPA SMP Negeri 4 Cirebon, Senin (31/8).

Mereka yang mendapatkan beasiswa miskin adalah siswa kelas VIII dan kelas IX yang diajukan pada tahun sebelumnya. Sementera itu, pada tahun 2009 ini pihak sekolah juga sudah mengajukan puluhan nama siswa untuk memperoleh beasiswa. Untuk tahun ini yang diajukan dari jalur siswa prestasi.

Secara simbolis pembagian beasiswa itu dilakukan oleh Wakil Kepala Sekolah Bapak Ahmad Farhan Amin S.Pd kepada siswa didampingi oleh orangtuanya. Dalam sambutannya, Pak Farhan berharap agar bantuan dana pendidikan ini bisa dimanfaatkan sesuai peruntukannya membantu dana pendidikan siswa.

“Kami harap bantuan yang diterima anak Bapak Ibu bisa digunakan sebagaimana mestinya. Karena pemerintah sudah membantu meringankan beban pendidikan Bapak Ibu,” tutur Pak Farhan Amien di depan siswa dan orang tuanya sesaat sebelum pembagian beasiswa. (*)