Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

31 Oktober, 2018

ZULFA JAGO NULIS ARTIKEL

Zulfa Salman Amin, siswa kelas IX SMP Negeri 4 Kota Cirebon dinobatkan sebagai juara pertama lomba menulis artikel. Kategori lomba yang diikuti Zulfa adalah lomba karya tulis non ilmiah untuk siswa SMP. Lomba dalam rangka memperingati Hari Jadi Cirebon ke-649 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon.

Lomba sendiri sudah digelar lama pada awal Oktober 2018 lalu. Ada beberapa lomba yang digelar, satu diantaranya adalah lomba artikel. Lomba jenis ini terbagi dalam tiga kategori, yaitu SMP, SMA dan umum.  Untuk pemberian penghargaan dilakukan bersamaan dengan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Senin 29 Oktober 2018.

Usai upacara, seluruh pemenang lomba berbaris di depan tribun undangan. Satu persatu pemenang mendapatkan penghargaan piagam dan sejumlah uang pembinaan dari DKIS. Hadiah diberikan oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon Bapak Asep Dedi. Termasuk kepada Zulfa Salma Amin.

"Alhamdulillah seneng banget bisa menang. Ini pertama kali aku menang lomba artikel, karena biasanya aku suka nulis cerpen," ujar penulis artikel lomba berjudul Cirebon Smart City yang Dirindukan usai menerima hadiah didampingi guru pembimbingnya Deny Rochman dan Kepala Sekolahnya ibu Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si.

(humaSpenpat)