Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

22 Oktober, 2018

LUNCURKAN PROGRAM HAFIDZ QUR'AN

SMP Negeri 4 Kota Cirebon kembali membuat program baru. Kali ini sekolah dikenal budaya religi ini meluncurkan program Hafidz Qur'an. Secara resmi program ini diluncurkan bersamaan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2018 dalam upacara hari Senin di sekolah setempat.

"Mulai hari ini, bersamaan dengan upacara peringataj Hari Santri Nasional tahun 2018, sekolah kita meluncurkan program baru Hafidz Qur'an. Program ini akan bekerjasama dengan pondok pesantren di Kota Cirebon," tutur Sigit Nurhendi, SE pembina upacara dalam sambutannya.

Menurut guru Pembina OSIS ini, untuk sementara program religi ini diberlakukan bagi siswa kelas IX. Setiap kelas ada perwakilannya untuk ikut pembinaan usai pulang sekolah. Finalnya mereka akan ditampilkan dalam acara perpisahan sekolah akhir tahun pelajaran 2019 mendatang.

Sementara itu, upacara Senin kemarin sedikit berbeda dengan upacara Senin biasanya. Para siswa, guru-guru dan TU mengenakan busana muslim. Bahkan guru-guru laki mengenakan busana sarung. Mereka dengan khidmat mengikuti jalannya upacara Hari Santri. Hadir kepala SMP Negeri 4 Kota Cirebon Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si.

Dalam bagian lain sambutannya Sigit Nurhendi mengingatkan rangkaian sejarah peran penting Santri dalam perjuangan kemerdekaan. Menurut guru yang pernah nyantri ini, dampak dari Resolusi Jihad Hasyim Asy'ari terjadi gerakan santri melawan penjajah. Maka lahirlah perang 10 Nopember di Surabaya. (HumaSpenpat)