Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

06 Oktober, 2018

TIM PPK KOREKSI PROGRAM SEKOLAH

Tim Punguatan Pendidikan Karakter (PPK) Pusat Kurikulum dan Perbukuan kemdikbud melakukan bimbingan teknis ke SMP Negeri 4 Kota Cirebon, Jumat (5/10). Menyusul sekolah ini dipilih sebagai sekolah rintisan model Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dari Kota Cirebon.

Kunjungan dan bintek tim PPK Kemdikbud ini untuk kali keduanya dilaksanakan. Hari pertama di Dinas Pendidikan Kota Cirebon, hari kedua di lokasi sekolah. Di sekolah, dua tim PPK itu memberikan koreksi terhadap program sekolah berbasis karakter.


"Setelah menentukan visi misi, sekolah harus menyusul program kerja. Program tersebut mengacu visi misi sekolah yang sudah dibuat. Sementara silabus kurikulum nasional dalam implementasinya harus disesuaikan dengan kondisi sekolah di sini," tutur Budi Santoso, tim bintek Kemdikbud di depan tim PPK SMP Negeri 4 Kota Cirebon di sekolah setempat, Jumat (5/10) siang.

Dalam acara bintek di sekolah hadir Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H Makruf, M.Pd.I, Kepala Sekolah Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si berserta para wakasek dan guru-guru tim PPK. Dalam kesempatan itu guru-guru menyanyikan yel-yel penguatan pendidikan karakter.

"Saya sekadar mengingatkan, setiap pelaksanaan program kerja harus dilampirkan video atau foto-foto. Nah kegiatan yang sudah membudaya di sekolah ini ga perlu menjadi program kerja prioritas," ungkap Budi dibenarkan oleh rekan timnya Laeli Alapip. (HumaSpenpat)