Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

01 November, 2018

BULAN BAHASA BERJALAN SEMARAK

Sedikitnya 200 siswa SMP Negeri 4 Kota Cirebon terlibat dalam lomba Bulan Bahasa, Rabu 31 Oktober 2018. Mereka memeriahkan tiga lomba yang digelar pihak sekolah bekerjasama dengan Standar Pen. Lomba yang digelar adalah lomba menulis artikel, mendongeng serta menulis dan membaca puisi bertema bahasa dan karakter.

Seluruh lomba dipusatkan di sekolah setempat. Lomba mendongeng di halaman Gazebo tengah sekolah. Sementara lomba menulis artikel.dan puisi berada di kelas lain, yang agak jauh dari lokasi lomba mendongeng. Semua lomba melibatkan juri dari guru-guru bahasa, kecuali lomba artikel jurinya dari pihak produsen Standar.

Pembukaan lomba pada pukul 09.00 oleh Kepala Sekolah Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si. Kepala sekolah menyambut baik gebyar bulan bahasa yang dimotori oleh guru-guru Bahasa Indonesia. Ke depan kepala sekolah berharap acara serupa bisa terus dilanjutkan dengan kualitas lomba yang lebih baik. (HumaSpenpat)

DAFTAR PEMENANG LOMBA

1.Mendongeng

Juara 1 Amanda kls 9L

Juara 2 Yasmin Nurlatifah kls 8c

Juara 3 Yasmin M. Meriyanti kls 7d

2. Menulis Artikel

Juara 1 Nabila Zulfah S. kls 7a

Juara 2 Zulfa Salma Aman kls 9a

Juara 3 Dian Selasih kls 9b

3. Lomba Cipta dan Baca Puisi

Juara 1 Puput Monica kls 9b

Juara 2 Adi Septian kls 9b

Juara 3 Anggia kls 8a