Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

16 Oktober, 2018

SISWA GALANG DANA BENCANA

Siswa SMP Negeri 4 Kota Cirebon menggalang dana sosial bencana. Bencana gempa bumi dan tsunami bagi warga Palu Sulawesi dan sekitarnya. Bantuan berupa uang tunai teraebut disampaikan melalui Pengurus PGRI Kota Cirebon di kantornya, Selasa (16/10) siang.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua OSIS Raihan kepada pengurus PGRI Kota Cirebon ibu Suwarni, S.Pd. Hadir dalam penyerahan dana peduli bencana tersebut Kepala SMP Negeri 4 Kota Cirebon Hj Sumiyati, S.Pd., MM. Mendampingi adalah Wakasek Kesiswaan Dede Kuswono, M.Pd dan dua wakasek Kesiswaan Deny Rochman, S.Sos., M.Pd.I dan Hj Yayan Herbiyanti DU, S.Pd.

"Mohon diterima dana peduli bencana dari siswa kami. Selama dua hari terkumpul sebesar Rp2,7 juta. Dana ini mohon disalurkan kepada korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu sekitarnya," tutur Dede Kuswono, wakasek Kesiswaan dalam sambutan pengantar kepada pihak PGRI Kota Cirebon.

Pihak PGRI menyambut dengan baik penyaluran bantuan sosial dari SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Pihaknya berjanji akan menyalurkan sesuai harapan sekolah. Ibu Suwarni mengatakan, bantuan serupa merupan program berjenjang di setiap pengurus PGRI.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 4 Kota Cirebon Hj Sumiyati, S.Pd., MM menjelaskan, penggalan dana tersebut sebagai bagian dari Pendidikan Karakter kepada siswa didiknya. Dengan bantuan itu diharapkan anak dilatih jiwa empati, peduli dan kasih sayang antarsesama. (HumaSpenpat)