Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

16 Oktober, 2018

SISWA DIAJARI INTERNET MENGUNTUNGKAN

Empat siswa SMP Negeri 4 Kota Cirebon mendapatkan kesempatan yang baik. Mereka diajarkan bagaimana berinternet yang cerdas, kreatif dan produktif. Tujuannya agar siswa bisa memanfaatkan perkembangan teknologi internet dengan baik, meminimalisir efek negatif.

Empat siswa tersebut adalah Muhammad Ananda S.A(8i), Dutha Rafi Wirayuda(8i), Zahwa Aqilah Putri(8g) dan Kyla Syaira Yudithia(8c). Mereka hadir diantar dan didampingi Kepala Sekolahnya Hj Sumiyati. S.Pd., M.Si bersama Wakasek Humas Deny Rochman, S.Sos., M.Pd.I

Siswa tersebut secara resmi mewakili sekolah untuk mengikuti acara Roadshow Icapat yang diadakan oleh Relawan TIK DKIS Kota Cirebon di SMP Negeri 18 Kota Cirebon.

Hadir dalam acara tersebut, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H M. Uu Suhaemi, perwakilan dari Kemkominfo RI, Polres Ciko dan Relawan TIK. Acara sehari itu membahas penggunaan internet dengan cerdas, kreatif dan produktif.

"Manfaat internet itu bukan main. Bisa tahu cepat apapun informasinya. Maanfatkan dengan bijak. Ambil yg baik-baik saja. Gunakan internet cerdas kreatif produktif. Jangan buang waktu percuma. Menggunakan internet yang nggak-nggak," tutur Drs H M. Uu Suhaemi dalam sambutannya di acara Roadshow Icapat di SMP Negeri 18 Kota Cirebon, Sabtu (14/10).

Menurutnya, untuk mendukung kegiatan dan prestasi siswa, bisa kan yah ke depan dibuatkan website atau blog yang memuat karya dan prestasi siswa?" tanya kabid Dikdas yang disanggupi tim relawan TIK. Karena banyak siswa Kota Cirebon yang punya prestasi membanggakan. (HumaSpenpat)