Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

17 Februari, 2010

OSIS BARU DIBEKALI ILMU KEPEMIMPINAN

Puluhan pengurus OSIS SMP Negeri 4 Kota Cirebon dibekali ilmu kepemimpinan selama dua hari, Sabtu-Minggu (13-14/2). Selama dua hari itu mereka mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di sekolah setempat. Materi yang diberikan seperti wawasan wiyatamandala, keorganisasisan siswa, pidato, menyusun proposal dan latihan tata upacara bendera. Selaku pembicara diambil dari guru sekolah setempat dan dari luar sekolah.

Wakasek Humas Bapak Deny Rochman S.Sos berharap, kegiatan LDKS tersebut bisa menggali dan membentuk jiwa kepemimpinan pengurus OSIS baru. Menurutnya, kendati setiap orang memiliki kemampuan memimpin, namun jika tidak digali dan dikembangkan maka kemampuan bawaan itu tidak pernah muncul.

“Secara alami manusia itu memiliki jiwa memimpin. Paling tidak ia akan memimpin di dalam keluarganya. Namun kemampuan ini harus digali, diasah dan dikembangkan sehingga bisa melejit secara maksimal. Nah, dengan LDKS ini diharapkan potensi kepemimpinan pengurus OSIS yang bisa dimunculkan,” tutur Bapak Deny Rocham, ketika memberikan sambutan sebagai pembina dalam upacara pembukaan LDKS, Sabtu (23/2) siang.

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Wakasek Kesiswaan Atep Kosasih S.Pd dan Drs Akhmad Zaeni. Disusul datang kemudian Wakasek Utama Bapak Ahmad Farhan Amin, S.Pd. (*)