Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

08 Februari, 2010

KEPSEK : JANGAN PUTUS SILATURAHMI

Kepala SMP Negeri 4 Cirebon Bapak Suhendi Warna, S.Pd M.Hum berharap agar warga sekolahnya tidak memutuskan tali silaturahmi antarsesama. Pasalnya dengan silaturahmi akan bertambah rizkinya dan panjang umurnya. Kegiatan arisan warga sekolah, merupakan salah satu bentuk lain dari silaturahmi. Untuk itu pihaknya berharap kehadiran warganya dalam acara itu karena keikhlasan.


Hal itu disampaikan kepala sekolah dalam sambutannya pada acara arisan keluarga besar SMP Negeri 4 Cirebon di rumah kediamannya di perumahan Arumsari Cirebon, Minggu (7/2). Dalam acara itu sekaligus syukuran diraihnya gelar master managemen dirinya. Acara diisi selain pengundian arisan juga pembacaan surat Yassin dan tahlilan dipimpin oleh Bapak Aman, MA, guru PAI sekolah setempat.

“Kehadiran bapak ibu semua di rumah kami dalam kegiatan arisan ini adalah silaturahmi. Silaturahmi itu baik dan diajarkan dalam agama kita. Untuk itu agar kita semua dapat pahala kita awali niat kita ikhlas untuk bersilaturahmi. Silaturahmi punya manfaat diantaranya menambah rejeki dan panjang umur. Rejeki itu tidak mesti harus dalam bentuk uang tapi bisa lainnya, misalnya ilmu, makanan dan sebagainya,” ungkap kepala sekolah sambil mengutip ayat surat Azzumar. (*)