Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

02 Februari, 2010

KEPALA SEKOLAH MINTA JAGA KEBERSAMAAN

Tak kenal maka tak sayang. Demikian pepatah sering didengar. Kalo sudah kenal berarti boleh disayang-sayang dong...? Yah itulah yang dilakukan oleh kepala sekolah baru, mengawali masa kerjanya sebagai Kepala SMP Negeri 4 Cirebon, Senin (1/2) kemarin. Usai upacara bendera, kepala sekolah Bapak Suhendi Warna S.Pd MM melakukan rapat singkat (briefing) dengan guru-guru dan staf tata usaha.


Dalam kesempatan singkat itu, kepala sekolah yang baru pulang dari wisuda magisternya tersebut mengenalkan diri sebagai pemimpin baru. Bahwa dirinya menjadi kepala sekolah sejak 2007 di SMP Negeri 16 Kota Cirebon. Sebelumnya, Pa Suhendi sebagai guru SMP Negeri 2 Ciledug kemudian pindah tugas ke SMP di Bandung, kembali lagi ke Cirebon sebagai guru SMP Negeri 13 Cirebon.

“Saya ini baru jadi kepala sekolah belum lama. Jadi belum banyak pengalaman saya. Untuk itu, dalam memimpin sekolah ini mohon dukungan Bapak Ibu semua agar saya bisa menjalankan tugas disini dengan baik. Karena kepemimpinan yang baik adalah kepemimpinan kolektif, maka ke depan untuk wakasek sendiri kita perlu rapat paling tidak sebulan sekali membahas persoalan sekolah,” tutur kepala sekolah.

Kepala sekolah mengajak semua pihak, agar warga sekolah tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menghadapi berbagai masalah sekolah. Dengan cara ini pihaknya yakin berbagai masalah apapun akan bisa diatasi dengan jalan keluar yang baik. “Hal yang paling dekat tantangan kita adalah pelaksanaan ujian nasional akhir Maret ini,” ungkapnya. (*)