Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

16 Desember, 2009

PA ARIF : “BERPISAH, KAKI SAYA LEMES”

Sekitar 12 tahun bertugas di SMP Negeri 4 Cirebon ternyata banyak kenangan yang terekam dalam ingatan Pa Arif Syarifuddin, S.Ag. Perjuangan panjang dalam menerapkan nilai-nilai budi pekerti Islam dilingkungan sekolah membuat dirinya berat hati untuk meninggalkan anak didiknya tersebut. Dirinya menolak jika masa pensiunnya ini adalah bentuk perpisahan dengan siswanya. Gara-gara disebut perpisahan, kaki Pa Arif mendadak lemes.

“Biasanya saya berdiri disini sebagai pembina upacara, namun sekarang mendadak kaki saya jadi lemes. Karena sambutan sebelumnya, saya akan berpisah dengan keluarga besar SMP Negeri 4 Cirebon. Saya tegaskan tidak ada perpisahan antara kita. Kalian dan bapak tetap satu ikatan dalam ukuwah Islamiyah,” tutur Pa Arif disambut riuh tepuk tangan ratusan siswa.

Dalam kesempatan itu, Pa Arif berharap ke depan sekolah ini tetap terus berprestasi dalam segala bidang, khususnya keagamaannya. Sehingga sekolah ini akan menjadi sekolah percontohan oleh sekolah lainnya di Kota Cirebon. “Semoga sekolah ini tetap eksis berprestasi di semua bidang, baik olahraga, akademik maupun keagamaannya. Mudah-mudahan bapak ibu guru lainnya bisa melanjutkan idenitas sekolah ini sebagai sekolah berbasis agama,” harap Pa Arif.

Diakhir sambutannya, Pa Arif menyampaikan permohonan maafnya jika selama 12 tahun mengajar di sekolah jalan pemuda nomor 16 tersebut banyak salah. “Sebagai manusia biasa, saya juga tidak luput salah, maka mohon dimaafkan. Jika ada yang benar itu datangnya dari Allah Swt,” ungkapnya sambil mengutip pribahasa jika harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading dan manusia mati meninggalkan amal sholeh. (*)