Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

25 Desember, 2009

USULKAN ADA TABUNGAN STUDY TOUR

Perwakilan orangtua siswa SMP Negeri 4 Cirebon mengusulkan agar pelaksanaan study tour sekolah dipersiapkan jauh-jauh hari. persiapakan itu khususnya menyangkut pendanaan, misalnya, melalui tabungan study tour yang dimulai pada awal semester kelas tujuh (satu). Dengan cara ini orangtua tidak teralu berat membayar dana study tour bagi anaknya.

“Study tour sebaiknya ada tabungan sejak kelas tujuh, sehingga kita tidak terlalu berat membayarnya. Selain itu, diharapkan study tour jangan diwajibkan tetap silahkan bagi mereka yang mau saja untuk ikutnya. Jadi nggak membebani anak dan orangtua,” usul orangtua siswa kepada sekolah dalam rapat dinas dengan orangtua siswa kelas IX, Kamis (24/12).

Sesuai rencana, pihak sekolah melalui kegiatan OSIS akan melaksanakan study tour pada 3-4 Mei 2010. Tujuannya adalah obyek wisata yang ada di sekitar Jakarta dan Bogor. Pendaftaran study tour dibuka mulai awal masuk semester dua, 16 Januari hingga 15 Februari. Selanjutnya akan ada angsuran dana tour hingga 24 April 2010.

Sementara itu, Kepala Sekolah Bapak Karnadi S.Pd M.Hum menjelaskan, bahwa kegiatan study tour merupakan program pilihan. Namun demikian, program tersebut diadakan untuk menyeimbangkan kecerdasan otak kanan dan kiri siswa. Pasalnya, manusia yang sukses adalah manusia yang bisa menyeimbangkan kemampuan otak kanan dan otak kiri.

“Jika UN melatih kemampuan otak kiri, maka study tour diharapkan untuk melatih otak kanan, seperti halnya acara perpisahan sekolah nanti. Tapi jika ada orangtua yang mengusulkan tetang study tour, kami persilahkan sebagai bahan kajian kita nanti,” jawabnya di depan para orangtua siswa. (*)