Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

16 Desember, 2009

TIGA GURU MENINGGALKAN SEKOLAH

Keluarga besar SMP Negeri 4 Cirebon akan kehilangan tiga orang guru sekaligus. Mereka adalah Bapak Arif Syarifuddin, S.Ag, Ibu Hastutirini dan Ibu Ati Suryati. Secara resmi ketiganya dilepas oleh kepala sekolah Bapak Karnadi S.Pd M.Hum di depan seluruh siswa dan guru serta tata usaha di lapangan upacara sekolah, Rabu (16/12).

Ketiga guru yang meninggalkan SMPN 4 tersebut, dua diantaranya memasuki masa pensiun, yakni Pak Arif dan Ibu Hastutirini. Sementara Ibu Ati Suryati pindah tugas ke sekolah lain di Kota Cirebon. Mereka mendapatkan salam perpisahan dari keluarga besar SMP Negeri 4 Cirebon pagi itu. Sayangnya, Ibu Ati Suryati berhalangan hadir.

Ratusan siswa dikumpulkan dilapangan upacara hanya untuk menyaksikan prosesi pelepasan tiga guru. Acara pertama adalah sambutan dari perwakilan siswa oleh ketua OSIS Primadi Azhari, dilanjutkan sambutan perwakilan guru oleh Pak Tugiran, S.Pd. kesan pesan dari guru yang dilepas diwakili oleh Pa Arif. Acara ditutup setelah sambutan kepala sekolah.

Pada kesempatan itu, ketiga guru tersebut mendapatkan cinderamata, baik dari Dharma Wanita, pihak sekolah dan siswa. Dengan pelepasan ini, maka mulai semester genap nanti ketiga guru tersebut sudah tidak lagi mengajar di sekolah berstandar nasional berbasis keagamaan tersebut. Selamat jalan bapak ibu guruku. Semoga baktimu menjadi amal baikmu. Amien.... (*)