Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

21 Desember, 2009

IMELDA GANTIKAN POSISI RAHMAWATI

Imelda, siswa kelas tujuh SMP Negeri 4 Cirebon secara resmi menggantikan posisi Rahmawati Rokhman sebagai ketua Mading Demofat-news. Imelda terpilih secara demokratis dan ketat dalam pemilihan langsung umum bebas dan rahasia oleh anggota lainnya disela pelatihan jurnalistik, Sabtu dan Minggu. Pergantian ketua mading menyusul kesibukan Rahmawati sebagai siswa kelas sembilan yang akan menghadapi ujian nasional Maret 2010.

Pemilihan ketua mading dilakukan melalui empat tahap. Tahap pertama adalah penjaring bakal calon ketua, penyampaian visi misi, tanya jawab dan terakhir pemilihan ketua. Penjaringan bakal calon setiap siswa memilih atau dipilih untuk menjadi bakal calon. Pemilihan tahan pertama ada 10 calon yang diusulkan, namun yang dipilih akhirnya hanya empat suara terbanyak.

Terjaring dalam pemilihan tahap pertama adalah Rizky Yuldi (6 suara), Ridho (6 suara), Imelda (4 suara) dan Adam (4 suara). Sementara satu suara lainnya menyebar kepada Dinah, Cynthia, Ayu, Audita, Firda dan Mega.

Empat calon ketua tersebut diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi misinya di depan anggota dan pengurus lama. Semua calon ketua bertekad ingin memajukan mading saat mereka terpilih menjadi ketua. Dalam sesi tanya jawab, pertanyaan yang sulit dijawab adalah kesediaan mereka ketika terpilih untuk tetap fokus di ekskul mading.

Pada pemilihan tahap kedua, keluar dua nama calon yakni Imelda dan Rizky. Namun karena suaranya draw 12 lawan 12 maka dilakukan pemilihan tahap ketiga. Pada tahap terakhir keluar peraih suara terbanyak adalah Imelda. (*)