Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

09 Maret, 2011

TRY OUT UN, BANYAK YANG TERLAMBAT

Memasuki hari ketiga latihan ujian nasional di SMP Negeri 4 Kota Cirebon, masih terlihat sejumlah siswa yang terlambat mengikuti ujian. Mereka datang lebih dari pukul 08.00, sesuai waktu yang dijadwalkan mulainya mengerjakan soal. Ironisnya, beberapa siswa yang terlambat justeru mereka yang rumahnya tidak jauh dari sekolah. Padaha hari ketiga, siswa mengikuti ujian mata pelajaran Bahasa Inggris.


Kehadiran siswa secara bertahap sudah terlihat sejak pukul 07.00. Satu demi satu mereka datang dengan menggunakan kendaraan, mulai kendaraan pribadi mobil, motor, sepeda, becak hingga naik angkutan umum. Ada yang datang sendiri, tetapi tidak sedikit yang datang diantar oleh orangtua atau saudaranya.

Bel masuk berbunyi pukul 08.00 kurang, seluruh siswa secara serentak masuk ke ruang ujian masing-masing. Selepas pukul delapan, satu demi satu siswa masih ada yang masuk terlambat. Mereka berlarian mengejar waktu untuk mengikuti latihan UN tersebut. Beberapa siswa ada juga yang asyik jalan tanpa merasa dirinya sudah terlambat masuk sekolah. (*)