Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

07 Maret, 2011

LATIHAN UN, SISWA LEBIH CEPAT KELUAR

Siswa kelas IX SMP Negeri 4 Kota Cirebon mengikuti latihan ujian nasional, Senin (7/3). Latihan UN yang berlangsung selama empat hari hingga Kamis (10/3) tersebut dilaksanakan secara serentak se-kota Cirebon, namun dilaksanakan di sekolah masing-masing. Pada hari pertama latihan UN, siswa sekolah ini lebih cepat setengah jam keluar dari ruang ujian dari jadwal yang sudah ditetapkan hingga pukul 10.00.


Berdasarkan pemantauan, siswa kelas IX mulai masuk ke ruang ujian pukul 08.00 kurang. Dibawah pengawasan dua guru pengawas, siswa mengerjakan soal Bahasa Indonesia sebanyak 50 butir dalam waktu 120 menit. Namun sebelum pukul 10.00 beberapa siswa sudah mulai keluar ruangan, sehingga membuat wakasek Bapak Sukandi melalui pengeras suara mengimbau agar siswa bisa memanfaatkan waktu latihan ujian dengan baik, tidak terburu-buru.

Latihan UN keesokan Selasa para siswa akan mengerjakan soal Matematika, disusul hari kemudian Bahasa Inggris dan hari terakhir ilmu pengetahuan alam. Untuk pelajaran Matematika dan IPA jumlah soal lebih sedikit 40 butir daripada soal bahasa sebanyak 50 soal. (*)