Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

20 Maret, 2011

LAGI, SISWA KELAS VII DAN VIII LIBUR

Siswa kelas VII dan VIII kembali belajar di rumah atau libur sekolah. Kali ini mereka libur selama satu pekan, dari tanggal 21 hingga 26 Maret 2011. Menyusul kegiatan siswa kelas IX mengikuti ujian sekolah dari satu pekan tersebut. Sebelumnya, siswa sudah libur empat hari pada minggu sebelumnya karena try out UN. Seluruh siswa kembali aktif belajar di sekolah pada 28 Maret 2011 Senen depan.


Wakasek Kurikulum Bapak Tugiran, S.Pd mengatakan, sesuai jadwal dari Dinas Pendidikan Kota Cirebon, pekan ini adalah pelaksanaan ujian sekolah. Karena alasan itu maka siswa kelas VII dan VIII diliburkan untuk belajar di rumah. Menurutnya, tidak hanya try out, ujian sekolah dan ujian nasional yang harus diikuti siswa kelas IX. “Paling tidak ada tujuh agenda yang akan diikuti oleh siswa kelas IX,” ungkapnya.

Tugiran menjelaskan beberapa agenda kegiatan siswa kelas IX itu adalah :
- 21-26 Maret Ujian Sekolah
- 28 Maret koreksi ujian sekolah
- 29-30 Maret ujian praktek pendidikan Agama Islam
- 31 Maret ujian praktek TIK/Seni Budaya
- 1-2 April ujian praktek Penjaskes
- 4-7 April latihan ujian nasional
- 11-21 April pemantapan bimbingan belajar mata pelajaran yang di-UN-kan.
- 25-28 April ujian nasional
- 3-6 Mei ujian nasional susulan