Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

20 Maret, 2011

ORANGTUA SISWA ISTIGOSAH DI SEKOLAH

Orangtua siswa kelas IX SMP Negeri 4 Kota Cirebon mengikuti kegiatan istighosah (doa bersama) di masjid sekolah Darul Muttaqin, Sabtu (19/3). Kegiatan tersebut sebagai bentuk permohonan kepada Sang Pencipta agar diberi kemudahan dan kesuksesan bagi anak-anaknya dalam menghadapi ujian akhir sekolah tahun ini. Sayangnya, cukup banyak orang tua yang tidak hadir dalam acara tersebut.


Kepala SMP Negeri 4 Kota Cirebon Bapak Suhendi Warna, S.Pd MM menjelaskan, kegiatan istighosah orangtua siswa tersebut sebagai bentuk upaya lain demi sukses siswa sekolah ini dalam menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional. Selama ini secara akademik, pihaknya sudah melakukan upaya bimbingan belajar dan berbagai latihan soal-soal prediksi UN.

Menurut kepala sekolah, pihaknya sengaja pertemuan orangtua kali ini bertempat di masjid sekolah. Selain untuk istighosah, juga agar orangtua bisa mengetahui kegiatan renovasi masjid sekolah yang dibangun sebagian dari dana swadaya siswa dari infak setiap hari. “Jika ada yang bertanya, mana sih hasil dari infak siswa yang setiap hari dimintai untuk renovasi masjid? Jawab saya, inilah Bapak Ibu hasil infak dari putera puterinya,” tutur kepala sekolah di depan orangtua.

Acara yang dimulai pukul 10.00 selain dihadiri orangtua siswa, juga siswa kelas IX dan beberapa guru sekolah ini. Sebagai pemimpin doa adalah kepala sekolah Bapak Suhendi Warna dalam bentuk tahlilan bersama. Setelah doa bersama, orangtua siswa bertemu dengan wali kelasnya masing-masing di ruang kelasnya untuk menerima nilai hasil try out UN se- Kota Cirebon .

Dalam kesempatan itu, pihak sekolah dalam hal ini panitia pembangunan renovasi masjid sekolah melaporkan keuangan yang masuk dan keluar. Total pemasukan dari infak siswa sebesar Rp. 101.645.650. Sedangkan dana dari infak non siswa (alumni, guru, penjualan kalender dll) sebesar Rp. 36.852.600. Sementara sumbangan dalam bentuk material senilai Rp. 138.498.250. Total pengeluaran dana pembangunan masjid Rp. 134.144.000, sehingga saldo yang tersisa sebesar Rp. 4.354.250. Menurut bendahara panitia renovasi masjid Ibu Oom Istikomariah, S.Psi, jumlah dana tersebut terhitung sejak masjid sekolah ini dibangun. (*)