Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

17 November, 2010

OSIS SERAHKAN BANTUAN BENCANA KE RADAR

Pengurus OSIS SMP Negeri 4 Kota Cirebon menyerahkan bantuan dana bencana alam untuk Merapi kepada managemen surat kabar Radar Cirebon, Rabu (10/11). Bantuan itu kemudian untuk disalurkan kepada saudara kita yang terkena bencana, khususnya warga sekitar Gunung Merapi. Jumlah dana yang berhasil digalang sekitar Rp 3 jutaan.

Beberapa pengurus OSIS yang datang ke kantor Radar Cirebon di Jalan Perjuangan tersebut didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Bapak Atep Kosasih, S.Pd dan Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Bapak Deny Rochman, S.Sos.

Menurut Ketua OSIS Nurul Khotimah, penggalangan dana siswa sekolahnya berlangsung selama satu minggu. Pengurus OSIS setiap hari mendatangi setiap kelas untuk meminta sumbangan kepada siswa. Pada hari terakhir, pengurus menggalang dana turun ke jalan kawasan Pemuda dan Cipto. Bahkan beberapa mereka menggalang dana sumbangan melalui pementasan musik.

Wakasek Kesiswaan Bapak Atep Kosasih, S.Pd, penggalangan dana tersebut sebagai bentuk kepedulian sekolahnya untuk para korban bencana. Wakasek Humas Bapak Deny Rochman, S.Sos menambahkan, aksi sosial tersebut sebagai bentuk pendidikan budi pekerti khususnya menumbuhkan siswa empati di kalangan siswa. “Aksi ini juga sebagai bentuk pelaksanaan atas imbauan Mendiknas,” tuturnya. (*)