Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

03 November, 2010

LOKASI STUDY TOUR DIALIHKAN

Sungguh membingungkan kegiatan study tour tahun ini. Semula tujuan awal ke arah Jawa Tengah dan Yogyakarta, kini lokasi study tour SMP Negeri 4 Kota Cirebon dialihkan. Kemana? Tujuan alternatif itu ke arah Bogor dan Bandung. Lokasinya antara lain Taman Wisata Matahari, Taman Buah, Tajur, Museum Iptek, Kebun Binatang Tamansari dan Chiwalk.

Panitia Study Tour Bapak Deny Rochman, S.Sos mengatakan, pengalihan lokasi study tour ini terkait dengan kondisi bencana alam Gunung Merapi yang hingga kini masih aktif. “Setelah kita kaji dari berbagai informasi, termasuk usulan dari orangtua dan siswa, maka lokasi study tour terpaksa harus kita alihkan,” tuturnya.

Menurut guru IPS ini, semula pihaknya masih menunggu perkembangan gunung merapi pasalnya seluruh siswa berminat ke arah Jawa Tengah. Pihaknya berharap, akhir Oktober 2010 situasinya akan membaik. Namun hingga awal Nopember situasinya masih kurang kondusif. Usulan jika study tour diundur, para siswa kurang setuju karena mereka tidak mau terlalu lama.

“Akhirnya panitia harus merubah planning. Kita kembali survai ke kelas-kelas, melakukan polling tujuan lokasi alternatif. Mayoritas siswa sepakat mereka ingin ke Bogor dan Bandung, walaupun ada yang menghendaki Jakarta, tapi karena alasan banjir niat itu diurungkan,” ungkap mahasiswa pascasarjana Psikologi Pendidilkan ini. (*)