Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

15 Mei, 2011

RAHMAH TERPILIH PESERTA TERBAIK

Pelatihan mading sekolah SMP Negeri 4 Kota Cirebon selama dua hari satu malam memilih peserta terbaik. Siapakah dia? Dia adalah siswa kelas 8 yang biasa akrab dipanggil Rahmah. Yah, Rahmah terpilih sebagai peserta terbaik setelah panitia melakukan penilaian ketat terhadap nama-nama calon yang muncul. Penilaian yang ditetapkan dilihat dari aspek kehadiran, keaktifan, pakaian dan pemenuhan tugas-tugas serta penilaian dari peserta lain.

Ketua Panitia Imelda Zamzanah mengatakan, dari kriteria tersebut sebenarnya ada dua calon yang muncul yaitu Rahmah dan Suci. Namun dari keaktifan dan penilaian peserta lain ranking Rahmah lebih tinggi di atas Suci. “Berdasarkan penilaian yang ada maka panitia menetapkan Rahmah sebagai peserta terbaik pelatihan mading tahun ini,” tuturnya setelah menyerahkan hadiah kepada Rahmah sebelum penutupan pelatihan.

Sementara itu, ada yang unik dalam pengumuman peserta terbaik dan pemberian hadiah. Sebelum diumumkan, panitia mempermasalahkan Rahmah karena dia mengkritik kerja panitia. Melihat itu tentu saja Rahmah tidak terima dengan tuduhan panitia yang dinilai tidak beralasan itu. Rasa emosi, sedih dan marah bercampur jadi satu. Ditengah situasi itu, guru Pembina Mading Bapak Deny Rochman, S.Sos mengumumkan peserta terbaik yaitu Rahmah, yang disambut haru seluruh peserta. (*)