Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

05 Mei, 2011

PERINGATI HARDIKNAS DENGAN UPACARA

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di SMP Negeri 4 Kota Cirebon mengadakan upacara bendera pada Senin 2 Mei 2011. Upacara diikuti seluruh guru dan siswa, kendati beberapa ada yang mengikuti upacara di alun-alun Kejaksan Kota Cirebon. Selaku pembina upacara adalah Ibu Ida Lisda Widyaningrum, guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) sekolah setempat.


Dalam sambutannya, pembina upacara membacakan amanat Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh. Dalam sambutannya, Mendiknas mengingatkan tantangan global yang dihadapi dunia pendidikan, mengharuskan warganya untuk memperkuat jati diri, identitas dan karakter sebagai bangsa Indonesia. Menurut walikota, disinilah mengapa pendidikan karakter menjadi penting dan mutlak, membangun karakter keilmuan, karakter bangsa, karakter yang mampu menumbuhkan kepenasaran intelektual sebagai modal membangun kreativitas dan daya inovasi bangsa.

Dalam kesempatan itu, Mendiknas mengajak insan pendidikan, terutama kepala sekolah, pimpinan perguruan tinggi, guru-guru dan dosen harus memberikan perhatian besar kepada anak didiknya dalam menumbuhkan karakter yang positif. (*)